Ratusan Rumah Warga Di Rendam Banjir

Langsa – Hujan deras yang mengguyur Kota Langsa pada senin malam pukul 21:00 s/d 23:50 wib mengakibatkan terjadinya banjir dan genangan air di beberapa Gampong dalam wilayah Kota Langsa dengan ketinggian air yang bervariasi 5 s/d 50 cm.

Tampak, pemerintah gampong mendirikan dapur umum dan tenda darurat (posko) dibantu langsung oleh anggota Tagana, BPBD, Satpol-PP, TNI dan Polri untuk membantu warga yang dilanda banjir.

Menurut keterangan laporan yang di peroleh oleh tim liputan Diskominfo Langsa dari Abdullah Abubakar yang merupakan bagian tim TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Kota Langsa yang sedang bertugas membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Warga yang rumahnya terdampak banjir telah di evakuasi pada titik – titik aman di tenda darurat, bantuan darurat masa panik berupa sembako juga sudah disalurkan ke posko-posko di gampong yang terdampak banjir. Kami bersama rekan-rekan Tagana, Satpol-PP, TNI /POLRI telah melakukan beberapa langkah mengevaluasi dan mengevakuasi masyarakat terutama orang tua, anak-anak, ibu hamil dan orang sakit yang terkena banjir. Tambahnya.

Saat sampai dengan pukul 15:00 wib luapan air perlahan tampak surut dan di beberapa lokasi akses transportasi sudah dapat berjalan dengan normal, mengingat kondisi cuaca Kota Langsa yang masih diselimuti mendung dan perkiraan cuaca wilayah Kota Langsa masih dalam status peringatan dini menurut laporan cuaca BMKG, membuat kami beserta tim lainnya tetap waspada apabila kemungkinan hujan turun lagi sehingga mengakibatkan banjir susulan. ” Tetap jaga kesehatan, waspadai cuaca ekstrim, siaga banjir. Tegasnya.

Leave a Reply