Ribuan Masyarakat Hadiri Tausiah

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah menghadiri tausiah yang disampaikan oleh Ustad H. Hanan Attaqi, Lc, di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (23/9/2018) malam hari.

Langsa – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah, baik Kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang, bahkan, Sumatera Utara, menghadiri tausiah yang disampaikan oleh Ustad H. Hanan Attaki, Lc, bertempat di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (23/9/2018) malam hari.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 19.00 WIB masyarakat sudah mulai berdatangan ke Lapangan Merdeka Langsa untuk mendengarkan tausiah. Turut dihadiri juga dari unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat, Bupati Aceh Tamiang, Musril.

Meskipun diguyur hujan sekitar pukul 20.00 WIB tidak membuat masyarakat surut untuk hadir dalam acara tausiah itu, padahal sekitar pukul 21.00 WIB baru dimulainya.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, mengatakan, merasa bangga atas antusias masyarakat yang menghadiri tausiyah tersebut. “Saya mewakili unsur Forkopimda kota Langsa sangat bangga melihat antusias tinggi masyarakat Kota Langsa terhadap kedatangan Ustad Hanan Attaki,”ujarnya.

Walikota/Wakil Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE dan Dr. H. Marzuki Hamid, MM bersama Ustad Ustad H. Hanan Attaqi, Lc, pada acara tausiah di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (23/9/2018) malam hari.

Diharapkan, dengan kehadiran Ustad Hanan Attaki di Kota Langsa ini dapat membawa dampak positif bagi para pemuda-pemudi  untuk berhijrah.

Sementara Ustad Hanan Attaki, dalam tausiyahnya, mengatakan, dengan mengusung tema “Yuk Hijrah”. Dia pun memberikan semangat dalam berhijrah bagi kaum yang khususnya pemuda-pemudi kota Langsa.

Dijelaskan, maksud dan makna dalam berhijrah itu sangat luas untuk diartikan. Namun, dalam agama Islam makna hijrah sendiri merupakan perubahan dari hal buruk ke jalan benar yang diridhai oleh Allah SWT.

Sedangkan, makna hijrah dalam lingkungan pemuda – pemudi dapat diartikan kedalam status yang awalnya jomblo (sendiri) ke jenjang pernikahan. Berbicara hijrah dalam lingkungan pemuda – pemudi, sebagai umat  harus banyak belajar dari Rasulullah SAW yang sangat menganjurkan para pemuda-pemudi untuk berhijrah baik dalam hal keagamaan maupun dalam hal status seseorang.

Leave a Reply