Ribuan Masyarakat Ikut Sepeda Santai

Para peserta sepeda santai Nusantara sedang bersiap-siap untuk pelepasan, yang dilakukan langsung oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE bersama Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK dan Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (7/10/2018).

Langsa – Ribuan masyarakat mengikuti sepeda santai Nusantara yang di selenggarakan oleh Pemko Langsa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia, di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (7/10/018).

Pantauan di lapangan terlihat sekitar pukul 07.00 WIB masyarakat sudah mulai berkumpul di Lapangan Merdeka Langsa, untuk mengikuti sepeda santai. Namun, pelepasan sepeda santai itu sendiri baru dimulai sekitar pukul 08.30 WIB oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE bersama Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK dan Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Selain pelepasan sepeda santai Nusantara juga diselenggarakan Langsa Adventure Bike dan sebelumnya pada Sabtu (6/10/2018) diselenggarakan cross country yang diikuti peserta dari luar daerah. Sementara untuk kegiatan sepeda santai peserta nantinya diberikan kupon untuk diundi mendapatkan hadiah.

Partisipasi masyarakat dalam acara sepeda santai Nusantara sangat antusias, ribuan masyarakat turut ikut serta dalam acara tersebut, yang diadakan Pemko Langsa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia, di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (7/10/2018).

“Sepeda santai Nusantara ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kota Langsa ke-17 yang jatuh pada Rabu (17/10/2018),”ujar Kepala Dinas Porapar setempat, Drs H Syafrizal.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kota Langsa yakni pameran, lomba koki cilik, mewarnai gambar, pop singer, dan senam kreasi sepeda Nusantara. Kemudian hiburan rakyat mempersembahkan tari Saman, Didong dari Musara Gayo dan sedati Tunangan dari Kabupaten Bireun dan Kota Langsa.

Serta pentas dzikir barzanji yang menampilkan group dzikir Kota Langsa pemenang dzikir pada pekan kebudayaan Aceh (PKA). Sementara kegiatan usaha kecil menengah (UKM) diikuti oleh 20 pelaku UKM yang menampilkan beragam produk kerajinan, kuliner, agrobisnis, jasa pariwisata dan lain-lain.

Tujuannya, sebagai sarana promosi produk UKM dan kuliner Kota Langsa dan sarana mempererat tali silaturahmi sekaligus saling belajar antar pelaku UKM Kota Langsa.

Leave a Reply