Salat Shubuh Berjamaah Bersama UAS 

Ustad H Abdul Somad, Lc. MA sedang menyampaikan tausiahnya dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah bertempat di Mesjid Baiturrahim Gampong (desa) Paya Bujok Seulamak, Kecamatan Langsa Baro, Senin (12/11/2018).

Langsa – Ribuan masyarakat Kota Langsa melaksanakan salat subuh berjamaah bersama Ustad H Abdul Somad, Lc. MA dan dilanjutkan tausiah dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah bertempat di Mesjid Baiturrahim Gampong (desa) Paya Bujok Seulamak, Kecamatan Langsa Baro, Senin (12/11/2018).

Pantauan di lapangan terlihat sekitar pukul masyarakat sekitar pukul 03:00 WIB sudah mulai mendatangi mesjid Baiturrahim, bahkan, halaman mesjid tidak muat masyarakat juga memenuhi badan Jalan Ahmad Yani hingga menggelar tikar.

Ribuan masyarakat yang ingin melihat dan mendengar langsung tausiah Ustad H Abdul Somad, Lc. MA sampai memenuhi halaman mesjid hingga ke badan jalan Ahmad Yani, bertempat di Mesjid Baiturrahim Gampong (desa) Paya Bujok Seulamak, Kecamatan Langsa Baro, Senin (12/11/2018).

Sementara acara itu diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (Ikat) Aceh bekerjasama dengan Pemko Langsa, Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Baiturrahim dan Barisan Muda Kota Langsa.

Dalam tausiahnya, Ustad Abdul Somad, menyampaikan, barang siapa yang bergembira menyambut kelahiran nabi besar Muhammad SAW yang dicontohkan melalui kisahnya di kisahkan melalui dari Abu Lahab yang di ringankan siksaan kuburnya di setiap hari senin, hanya karena menyambut gembira kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni keponakan Abu Lahab.

Maksudnya, buatlah acara-acara yang mengingatkan kita kepada Rasulullah, karenanya, kepada bapak kepala sekolah semuanya dalam rangka dalam maulid Nabi Muhammad SAW seperti cerdas cermat yang pertanyaannya mengarah kepada kepada latar belakang kelahiran dan tentang kehidupan Rasulullah, sehingga mengikatkan anak-anak akan sejarah Rasulullah.

 

Leave a Reply