slot siteleri bahis siteleri hacklink

Tiga Produk Unggulan UMKM Kota Langsa akan Dipamerkan di Eropa

Tiga Produk Unggulan UMKM Kota Langsa Akan Dipamerkan Di EROPA

Langsa – Setdakot Langsa Ir. Said Mahdum Majid menyambut Kedatangan Staff Khusus Kementrian BUMN Arya Sinulingga pada Pembukaan Pasar Rakyat Dan Bazar UMKM BUMN yang turut dihadiri Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, S.Sos, Forkopimda, Rektor, Para Asiten, Pimpinan OPD, Kepala BUMN/BUMD dan tamu undangan lainnya bertempat di Lapangan Asrama Kompi Kota Langsa, Kamis (14/07/2022).

Dalam sambutan Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang di sampaikan Said Mahdum mengatakan, Pemerintah Kota Langsa beserta Segenap Jajaran mengucapkan Selamat datang kepada Bapak Arya Sinulingga di Kota Langsa dan “Terimakasih yang tak Terhingga” kepada seluruh panitia dari Perwakilan Kementerian BUMN yang telah bekerja keras untuk membuat kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN ini. Selanjutnya kami juga ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Penggiat UMKM di bawah Naungan BUMN dan Koperindagkop yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pemerintah Kota Langsa berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegiat UMKM yang ada di Kota Langsa untuk dapat memajukan usahanya di masa yang akan datang.

Pemerintah Kota Langsa juga sangat mendukung pengembangan UMKM yang ada, salah satu bentuk dukungan yang kami lakukan adalah dengan membuat kegiatan Langsa Mini Expo yang bertujuan untuk Memperkenalkan Produk UMKM yang ada di daerah Kota Langsa, mempromosikan produk UMKM sehingga masyarakat mengetahui produk unggulan yang ada dikota Langsa dan juga mampu menaikkan pemasaran dan penjualan produk UMKM serta industri kreatif lainnya, jelasnya.

Kemudian, upaya penciptaan aktivitas ekonomi baru dapat dilakukan antara lain melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sampai saat ini di Kota Langsa sudah mencapai lebih kurang 36.380 sesuai data Disperindagkop. Kota Langsa yang berbasis ekonomi kreatif.

Langsa dikenal sebagai Kota Jasa, maka UMKM dan Ekonomi kreatif adalah solusi terbaik bagi masa depan bagi kita bersama dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat. Langsa memiliki UMKM/Industri kreatif yang sangat potensial dan masih dapat dikembangkan kedepannya.

Salah satu potensi terbesar kita adalah dari hasil laut yang dapat diolah menjadi, abon ikan, ikan asin/ikan kering, terasi dan ayaman tikar yang Alhamdulillah Arya Sinulingga memilihnya sebagai produk unggulan UMKM dari Kota Langsa yang akan dipamerkan Eropa yaitu di Belanda. Kita juga mempunyai potensi dibidang keripik yang sudah dikenal luas di Kota Langsa dan sekitarnya, tutupnya.

Leave a Reply