Tindak ASN Nongkrong Saat Jam Kerja

Walikota Langsa sedang menyampaikan arahan pada acara Coffee Morning di Pendopo Meuligoe Timue Langsa, Selasa (4/12/2018).

Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, menegaskan, bagi aparatur sipil negara (ASN) yang nongkrong di warung kopi (Warkop) pada saat jam kerja akan ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya perintahkan kepada satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) untuk merazia dan menindak ASN yang nongkrong di warkop pada saat jam kerja, “tegas walikota coffee morning bersama seluruh pegawai eselon II, III dan IV dan unsur Forkopimda Kota Langsa serta Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM di Pendopo Meuligoe Timur Langsa, selasa (4/12/2018).

Dikatakan, selama ini banyak laporan masuk kepadanya melalui media sosial seperti WhatApps, FB dan Instagram, bahwa ada ASN yang lalai nongkrong di warung kopi saat jam kerja. Kondisi ini jelas-jelas telah menyalahi aturan ASN yang seharusnya melayani masyarakat di kantor dan menyelesaikan tugas lainnya.

Padahal ASN sebagai abdi Negara dituntut untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh ihklas demi mewujudkan pemerintahan yang baik dan bermartabat. Karenanya, jangan sampai kelalaian di warkop mengakibatkan kesusahan masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari kerja kita di kantor,”ujarnya.

Wakil Walikota Langsa sedang menyampaikan arahan pada acara coffee morning di Pendopo Meuligoe Timue Langsa, Selasa (4/12/2018).

“Mari kita semua intropeksi diri tentang apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai ASN dan pejabat pemerintah, baik terhadap Negara dan masyarakat. Jangan sampai kita dinilai sebagai pegawai yang hanya mengharapkan gaji setiap bulannya, tapi tidak menyelesaikan tugas dan tanggungjawab dengan benar,ā€¯ujarnya.

Sementara pada kesempatan itu juga, Marzuki Hamid, mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemko Langsa untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja masing-masing sebagai bahagian dari implementasi nilai-nilai syariat Islam.

Selain itu, para ASN masing-masing OPD agar menjaga kesehatan. Apalagi, kita adalah seorang muslim yang beriman kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Diharapkan, kepada seluruh dinas untuk menyiapkan bak sampah ditempat masing-masing, agar tidak ada sampah yang berserakan dan membuat bank sampah di masing-masing OPD.

Kemudian mengajak seluruh ASN, khususnya yang pria untuk mengikuti program safari shalat subuh berjamaah secara rutin bersama tim Pemko Langsa. Sementara ASN perempuan diharapkan mengikuti pengajian-pengajian untuk memenuhi kebutuhan bathiniah sebagai muslim.

“Pak Marzuki Hamid Wakil Walikota mengatakan, membangun komitmen kota langsa yang sama yaitu sebagaimana yang dikatakan dengan pak walikota kita, rumah kita sedikit kotor saja tentu langsung kita bersihkan, rusak langsung kita perbaiki, bahwa kita Langsa menjadi rumah kita.

Pemimpin itu harus bisa jadi pemimpin, kalau jadi pemimpin tidak bisa jadi pemimpin, itu tidak bisa jadi pemimpin, itu perlu di ingat bahwa pemimpin itu harus memimpin,”ujarnya.

Leave a Reply