Upacara HUT Kota Langsa Khidmat

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Komandan Hendri Suenandar, selaku pembina upacara hari ulang tahun (HUT) Kota Langsa Ke-17 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (17/10/2018).

Langsa – Pelaksanaan Upacara hari ulang tahun (HUT) Kota Langsa Ke-17 dilaksanakan di Lapangan Merdeka Langsa berlangsung khidmat, Rabu (17/10/2018). Selaku pembina upacara adalah Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan komandan Hendri Suenandar ,SSTP.M.Si yang juga menjabat sebagai camat Langsa Timur.

Sementara, untuk peserta upacara dari siswa SD, SMP, SMA sederajat, mahasiswa organisasi kepemudaan (OKP), TNI/Polri,  pegawai BUMN/BUMD, aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemko Langsa dan tamu undangan lainnya yakni sejumlah forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) setempat.

Pantauan di lapangan terlihat sekitar pukul 07.30 WIB peserta upacara sudah berkumpul di Lapangan Merdeka untuk mengikuti upacara HUT Kota Langsa. Meskipun sekitar pukul 08.10 WIB upacara baru dimulai.

Selain itu, ada pemandangan yang tidak biasa, dimana para tamu undangan  terutama para perwira di jajaran Polres Langsa memakai pakaian adat semi Aceh dan daerah lainnya. Begitu juga dengan sejumlah Forkopimda dan kepala organisasi pemerintah daerah (OPD).

Walikota dan Wakil Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Dr H Marzuki Hamid, MM, foto bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) usai upacara hari ulang tahun (HUT) Kota Langsa Ke-17 di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (17/10/2018).

HUT Kota Langsa ke-17 ini berbagai penghargaan yang sudah diraih sejak kepimpinan dua periode Walikota dan Wakil Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Dr H Marzuki Hamid, MM atau yang dikenal (Umara) diantaranya tahun 2013 juara 2 Kota Langsa berwawasan lingkungan provinsi, tahun 2014.

Dan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2013 dengan pencapaian penilaian opini wajar tanpa pengecualian dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Kemudian peringkat 1 tingkat nasional pelaporan dan dana aksi daerah penanggulangan dan pencegahan korupsi, peringkat 1 tingkat nasional rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman, serikat Adipura tingkat nasional dan juara 2 tingkat nasional pada kontes Indonesia Green Rregion Arward (IGRA).

Pada tahun 2015-2016-2017 dan tahun 2018 penghargaan WTP BPK RI, juara 1 Kota bersih dan berwawasan lingkungan tingkat provinsi, juara 1 Adipura tingkat Provinsi Aceh sebagai Kota sehat lingkungan hidup se Aceh, memperoleh anugerah piala Adipura Buana dari Presiden Republik (RI)Indonesia di Siak Riau, juara pertama lomba penanaman dan pemeliharaan pohon tingkat Provinsi Aceh untuk tahun 2016 dan salah satu pada perlombaan menanam pohon tahun 2016 tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Tahun 2017 memperoleh anugerah Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan RI kebersihan Kota Langsa dalam penataan peraturan daerah (qanun) kawasan tanpa rokok (KTR).

Memperoleh penghargaan sebuah Anugerah A. Majid Ibrahim bahwa kota Langsa, anugerah kota peduli hak asasi manusia (HAM) dari Kementerian hukum HAM dan memperoleh penghargaan dari Presiden RI karena dianggap penghijauan.

Tahun 2018 meraih penghargaan dari Adipura tingkat provinsi Aceh kategori kota sehat dan juara 1 Bunda Paud se-Aceh dan Juara 1 kwarcab tergiat se-Aceh.

Leave a Reply