slot siteleri bahis siteleri hacklink

Wakil Walikota Langsa Lantik Geuchik Periode 2022 – 2028

Wakil Walikota Langsa Lantik Geuchik Periode 2022-2028

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM melantik Geuchik terpilih periode 2022-2028 dan menyerahkan penghargaan dari Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT kepada Gampong kategori penyaluran Dana Gampong tercepat turut hadir Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, S.Sos, Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya di Aula Cakra Donya Langsa, Kamis (30/06/2022).

Alhamdulillah dan Selamat bagi Saudara Geuchik Terpilih yang hari ini dilantik yang menjadi awal bagi periode pertama dan menjadi lanjutan bagi periode kedua dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi sesuai kewenangan bagi seorang Geuchik Gampong masing-masing. Mari rangkul semua pihak, jadilah sosok yang dewasa dan profesional, yang mampu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu, tegas Marzuki Hamid.

 

Sebagai sosok pamong dan orang yang dituakan di Gampong, kami mengingatkan bahwa sosok Geuchik harus bisa menjadi panutan bagi masyarakatnya. Geuchik harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana sebagaimana sumpah/janji yang baru saja di ucapkan. Semoga dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Kota Langsa serta dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tegasnya.

 

Kemudian, Kepala DPMG Al Azmi, S.STP, MAP menjelaskan Pemilihan Geuchik Serentak periode 2022-2028 dalam wilayah Kota Langsa, dengan dasar pelaksanaan Qanun Kota Langsa Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pemilihan Geuchik Serentak, yang merujuk dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, jelasnya.

Maka sebagaimana kearifan lokal yang ada di wilayah Aceh sesuai sejarah pelaksanaan syariat Islam di Aceh dengan dasar legalitas Undang-undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan dilanjutkan dengan juknis Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 tentang Tata cara Pemilihan dan Pemberhentian Keuchik di Aceh serta dilanjutkan dengan juknis Peraturan Walikota Langsa Nomor 2 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemilihan dan Pemberhentian Geuchik dalam Wilayah Kota Langsa.

Leave a Reply