Walikota Langsa Resmikan Gedung Rawat Inap

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, meresmikan gedung rawat inap paru, bedah dan rawat kelas III di RSUD Langsa, Kamis (31/1/2019)

Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE mengatakan, rumah sakit umum daerah (RSUD) merupakan cerminan dari kepedulian pemerintah dalam pelayanan bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Jadi, berbuatlah sebaik dan semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

Demikian dikatakan, walikota pada acara peresmian gedung ruang rawat inap paru, bedah dan rawat kelas III di RSUD Langsa, Kamis (31/1/2019).

Dikatakan, dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengabdian dan keikhlasan merupakan modal utama yang harus dikedepankan, karena ini semua merupakan tugas yg mulia, tugas yang luar biasa demi kesehatan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, kepuasan masyarakat merupakan tujuan pelayanan kesehatan. Artinya, sesuatu kita lihat selama ini bahwa mudah dalam membangun, mudah dalam menciptakan gedung-gedung pelayanan seperti rumah sakit ini. Namun, yang paling sulit adalah untuk menjaga dan merawatnya.

“Seiring membangun gedung kita juga harus memperhatikan untuk membangun karakter dan mental jiwa sosial yang tinggi, yang mau peduli terhadap sesama yg membutuhkan,”ujarnya.

Diharapkan, semoga rumah sakit Langsa menjadi idaman bagi masyarakat kota Langsa, bekerja yang baik dalam melayani merupakan bukti dari kualitas seorang yang profesional dalam melaksanakan pekerjaannya dimata masyarakat dan merupakan sebuah amal ibadah kelak ketika kembali kepada Allah SWT.

Sebelumnya, Direktur RSUD, dr Fardhiyani menyebutkan, rehabilitasi ketiga gedung ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018. Gedung rawat inap kelas III sudah layak untuk di rehabilitasi bangunannya, karena setiap musim hujan air tergenang disejumlah ruangan, sehingga sangat menganggu sekali terhadap kenyamanan pasien.

“Kita harap keberadaan gedung rawat inap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga memberikan kenyaman yang baik terhadap pasien,”harapnya.

Leave a Reply